Kampung KB Cempaka RW 09 Depok Jaya

Kastara.ID, Depok – Setelah berhasil melewati penilaian tahap I dalam lomba Apresiasi Kampung KB Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021, hari ini Kampung KB Cempaka RW 09 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas melanjutkan penilaian tahap II. Penilaian lanjutan ini dilakukan karena Kampung KB Cempaka RW 09 masuk dalam empat besar dengan nominasi Kategori Kota.

Kepala DPAPMK Kota Depok Nessi Annisa Handari mengungkapkan, Kampung KB Cempaka RW 09 Depok Jaya bersaing dengan Kota Banjar, Kota Bandung, dan Kota Bogor pada penilaian tahap II. Proses penjurian dilakukan sama seperti tahap pertama secara virtual oleh tim juri dari Provinsi Jawa Barat dengan metode tanya jawab.

“Alhamdulillah, suatu kebanggan bagi kami Kampung KB Cempaka RW 09 Depok Jaya masuk empat besar dan menunggu hasil akhir mudah-mudahan menjadi juara pertama,” ungkapnya usai mengikuti penilaian di Aula Teratai Balai Kota, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (23/12).

Lebih jauh, Nessi mengatakan, pada penilaian ini, tim juri Provinsi Jabar menilai kesungguhan dan komitmen Pemerintah Kota Depok dalam pengembangan Kampung KB. Hal ini dibuktikan dengan regulasi-regulasi yang dikeluarkan langsung oleh Kepala Daerah.

Nessi menyebut, Wali Kota Depok Mohammad Idris telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Nomor 09 Tahun 2017 tentang Peningkatan Ketahanan Keluarga. Selain itu, juga Keputusan Wali Kota Depok Nomor: 821.29/141/Kpts/DPAPMK/Huk/2019 tentang Pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Keluarga Berencana Tingkat Kota Depok Tahun 2019, dan Keputusan Wali Kota Depok Nomor: 843/304/Kpts/DPAPMK/Huk/2020 tentang Wilayah Kampung KB Kota Depok.

“Tidak hanya regulasi, komitmen Kota Depok mengembangkan Kampung KB juga menghadirkan unsur pentahelix di dalamnya,” pungkasnya. (dha)