Kastara.id, Tangerang – Memperingati ulang tahun Ferrari yang ke-70,  Ferrari Jakarta menggelar ‘Ferrari Festival of Speed’ di BSD City, Tangerang, Minggu (23/4). Acara yang digelar pertama kalinya di Indonesia ini disuguhkan penampilan yang luar biasa dari Ferrari klasik dan moderen dengan model dari beragam era.

Acara yang dibuka untuk umum ini menghadirkan parade mobil Ferrari oleh Ferrari Owner Club Indonesia (FOCI) yang akan mengelilingi 3,2 kilometer sirkuit temporer yang dibuat secara khusus. Para pesertanya berasal dari berbagai belahan Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, dan Bali.

“Kami bangga atas terselenggaranya acara yang spektakuler dan spesial ini untuk merayakan tonggak penting bersama klien dan fans kami di Indonesia. Melalui Ferrari Festival of Speed, kami berharap dapat membagikan semangat, gairah dan DNA dari Ferrari dengan Ferraristi di Indonesia,” kata CEO Ferrari Indonesia Arie Christoper.

Ferrari Festival of Speed diawali dengan reli lebih dari 100 mobil Ferrari dari Senayan City yang konvoi melalui jalanan di Jakarta menuju ke BSD City. Ini tentunya menjadi pertunjukan unik dari mobil Ferrari yang mewakili 70 tahun sejarah brand Italia ini. Beberapa model di antaranya kategori spesial cars seperti La Ferrari, Enzo, 360 Chalange Stradale, 575 Seperimarica, 599 GTO. Classiche seperti 350 TR, Dino 246 GTS, 365 GTC4, 365 Queen Mary 2+2, Testarossa; Past Current Models seperti 360 Modena, F430, 599 GTB, 488 GTV dan Racing Cars seperti 599XX, 488 Challange, 488 GT3, dan masih banyak lagi tipe lainnya.

Ferrari Festival of Speed membawa konsep ‘Sportainment’ yang mengkombinasikan elemen hiburan dan olahraga untuk menghibur seluruh penggemar Ferrari. Selain aksi yang berlangsung di sirkuit, juga banyak hiburan yang menarik seperti penampilan musik dari Eva Celia, The Groove, dan DJ Patricia Schultz.

Penapilan khusus di hari ulang tahun ke-70 Ferrari adalah Demonstrasi DNA balap dari Ferrari Tony Vilander. Tony yang akan berkompetisi di GT Races untuk Ferrari yang akan mengemudikan La Ferrari Aperta dan berpartisipasi dalam time attack dengan menggunakan 488 Challenge. (koes)