Ferrari 812 Superfast

Kastara.id, Jakarta – Ferrari 812 Superfast menjadi mobil terkuat dan tercepat dalam sejarah yang pernah ditampilkan di Geneva Internasional Motor Show. Debutnya dalam pameran tahun ini sekaligus mengukuhkan performa superiornya dengan keunggulan daya, kecepatan, kontrol, dan aerodinamika yang menjadi acuan dari kendaraan bermesin V12 .

Mobil sport super cepat ini menggendong mesin V12 6,5 liter terbaru yang dapat menghantarkan daya 800 cv, sebuah acuan baru dalam segmen mobil sport. Mobil ini dapat mencapai daya maksimum pada 8,500 rpm.

“Ferrari 812 Superfast memiliki semua keunggulan akan daya, kecepatan, kontrol dan aerodinamika yang akan menjadi acuan dari kendaraan dengan mesin V12. Dan kami yakin bahwa para pencinta Ferrari akan menyukai model ini,” kata Dieter Knechtel, Managing Director Ferrari Far East & Middle East.

Ferrari 812 Superfast adalah mobil yang pertama kali memperkenalkan Electric Power Steering (EPS) untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki mobil ini dari segi performa. Pengenalan sistem Virtual Short Wheelbase 2,0 (PCV) menggabungkan bantuan sistem kemudi roda depan elektrik dengan konsep mekanik berdasarkan dimensi roda dan sistem kemudi roda belakang. Semua itu terintegrasi dengan dinamika sistem kontrol kendaraan berdasarkan SSC versi 5,0 dengan tujuan untuk meningkatkan kelincahan dan waktu respons kemudi.

Mobil yang terinspirasi dari tradisi Ferrari ini terlihat pada bagian ekor yang dilengkapi empat lampu bulat yang dikombinasikan dengan garis horizontal untuk memperkuat penampilannya yang luas dan mengesankan. Demikian pula dengan inovasi terbaru diiringi desain grafis yang tegas dan proporsi yang sangat sporti.

Sementara gaya dan aerodinamika terintegrasi secara halus melalui bagian depan yang multifungsi. Hal itu tercermin dari kombinasi kluster solusi aerodinamika termasuk penutup aktif yang berada di bagian depan bawah bodi mobil. Demikian pula pada bagian sayap belakang sudah dilengkapi aerodinamik by-pass yang belum pernah ada sebelumnya untuk meningkatkan downforce. (koes)