Kepulauan Seribu Selatan

Kastara.ID, Jakarta – Penyandang disabilitas di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu menerima bantuan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASDP) tahun 2020 dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Camat Kepulauan Seribu Selatan Angga Saputra mengatakan, program rehabilitasi sosial Kemensos RI ini diberikan kepada 31 warganya. Rinciannya, tiga orang di Kelurahan Pulau Tidung dan 28 lainnya di Kelurahan Pulau Pari.

“Terima kasih kepada pemerintah pusat semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban penyandang disabilitas yang menjadi warga kami,” ujarnya, Jumat (25/12).

Salah seorang penerima bantuan asal Pulau Pari, Nurjanah mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya bantuan sosial tersebut.

“Tentu sangat senang apalagi dalam kondisi ekonomi sulit karena pandemi corona seperti saat ini, sangat membantu,” ungkapnya.

Sementara Koordinator Penyandang Disabilitas Sosial Kepulauan Seribu, Mahri mengatakan, bantuan serupa juga telah diberikan kepada empat penyandang disabilitas di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

“Masing-masing mendapatkan bantuan sebesar dua juta rupiah selama setahun,” tandasnya. (hop)