MotoGP.com

Kastara.ID, Madrid – Pembalap Spanyol, Alex Rins, harus mundur dari MotoGP Australia pekan lalu, dia masih mengalami kesulitan dengan cedera kakinya. Sayangnya, dia membutuhkan operasi lagi atau yang ketiga untuk bisa sepenuhnya sembuh.

Karena itu, Rins akan melewatkan balapan MotoGP seri ke-17 musim ini, yang dijadwalkan di Sirkuit Internasional Chang, Thailand, akhir pekan ini.

Rins juga tanpa pengganti sementara. LCR Honda hanya akan turun dengan satu pembalap di Buriram, yakni Takaaki Nakagami.

“Senang rasanya setelah janji dengan dokter kita hari ini,” ungkap Rins via medsosnya yang dilansir Crash.net.

“Cedera ini menjaga evolusi positif. Kami telah mengidentifikasi penyebab rasa sakitnya dan kami akan menjalani operasi kecil untuk meringankannya. Kami tidak akan berada di MotoGP Thailand, tapi kami terus berupaya menuju pemulihan penuh” lanjut Rins.

Seperti diketahui, Rins mengalami patah kaki di MotoGP Italia di Sirkuit Mugello dan sudah menjalani dua kali operasi untuk menyembuhan kakinya.

Bahkan Rins melewatkan tujuh seri MotoGP untuk pemulihan, yang sayangnya sampai sekarang masih belum sepenuhnya sembuh. (tra)