Palmeriam

Kastara.ID, Jakarta – Sudin Sosial Jakarta Timur mendirikan tenda pengungsian untuk menampung warga terdampak kebakaran di Jalan Penegak I RT 04 dan 05 RW 01 Palmeriam, Matraman, (26/3).

Kasudin Sosial Jakarta Timur Purwono mengatakan, tenda pengungsian ini didirikan selama tujuh hari ke depan dan jika masih dibutuhkan bisa diperpanjang lagi waktunya.

“Begitu mendapatkan informasi ada kebakaran, tim langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pendataan. Tahap awal kita dirikan tenda pengungsian dan nanti malam kita berikan makanan siap saji,” kata Purwono.

Selain mendirikan tenda pengungsian, pihaknya juga memberikan bantuan awal untuk sementara berupa biskuit lima dus, air mineral kemasan botol lima dus dan susu kotak lima dus.

“Bantuan lainnya akan diberikan, setelah dilakukan pendataan kebutuhan korban kebakaran,” tuturnya.

Kasi Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam menambahkan, saat ini 20 anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) langsung memasak untuk persiapan makan malam warga terdampak kebakaran di Palmeriam ini.

“Pihak kelurahan minta 300 boks makanan siap saji. Permintaan ini langsung kita respons cepat,” tegas Abdul Salam.

Menurutnya, pemberian bantuan makanan siap saji berikut air mineralnya ini akan dilakukan selama tujuh hari ke depan. Jika ternyata masih ada permohonan tambahan waktu dari pihak kelurahan maka pihaknya pun siap memberikannya, sesuai kebutuhan di lapangan. (hop)