Kastara.id, Jakarta – Segmen SUV, khususnya di kelas premium terus tumbuh seiring dengan meningkatnya kebutuhan terhadap kendaraan yang elegan dan berperforma tinggi. Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Mercedes-Benz memberikan solusinya. Terutama bagi yang membutuhkan mobil dengan ground clearance tinggi serta memiliki penampilan premium. Ya, Mercedes-Benz GLC 300 Coupe AMG dengan desain atapnya seperti coupe, diperkenalkan oleh Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia Roelof Lamberts.

“GLC Coupe ini mencerminkan desain coupe ikonik Mercedes-Benz serta melambangkan bipolaritas merek kami,” ujar Roelof Lamberts di booth Mercedes-Benz di IIMS 2017 (27/4).

Menilik dimensi SUV premium pabrikan Jerman ini, bila dibandingkan dengan saudaranya yatu GLC versi regular,  GLC Coupe memiliki panjang 4.73 meter, tinggi 1,60 meter dengan wheelbase 2,87 meter. Dengan dimensi tersebut, sosok GLC Coupe lebih panjang 8 cm dan lebih rendah 4 cm dibandingkan GLC regular.

Performa GLC Coupe yang dibekali mesin 3.0 liter twin turbo, membuatnya mampu menyemburkan tenaga melimpah hingga 367 HP dengan torsi 370 Nm.

Coupe ini dilengkapi suspensi sport dan kemudi sport yang dapat dikendalikan secara instan, serta Dynamic Select dan 4Matic All wheel drive permanen dengan transmisi otomatis sembilan kecepatan 9G-Tronic.

Tertarik? Menyimak price list resminya, GLC Coupe yang dipasarkan secara CBU ini dibanderol Rp 1,229 miliar (off-the road). (dwi)