Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition

Kastara.id, Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), telah meluncurkan produk teranyarnya, Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition pekan lalu (19/4). Dengan embel-embel “limited edition”, Pajero Sport Rockford Fosgate hanya tersedia 1.000 unit di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, yang akan berakhir besok (29/4).

Salah satu latar belakang peluncuran produk yang mengedepankan keunggulan audio premium ini, adalah banyaknya pengguna yang memodifikasi sistem audionya. Hal itu diakui Kepala Departemen Perencanaan Produk MMKSI Andri Irawan. Kehadiran edisi terbatas yang mengusung sistem audio premium tersebut sebagai upaya Mitsubishi memenuhi kebutuhan penggemar Pajero Sport di Indonesia.

“Kami melihat di pasar otomotif, pengguna Pajero Sport banyak yang meng-upgrade audionya. Melihat itu kami lihat ada potensi sehingga kami coba set up langsung dari standar,” kata Andri kepada pers di sela-sela IIMS 2018.

Bahkan Andri mengakui pengamatan tersebut tidak sampai dalam bentuk riset kuantitatif dan lebih banyak berdasarkan hasil diskusi dengan pimpinan mitra diler.

Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition sendiri sesungguhnya dikembangkan dari varian Dakar 4×2. Soal harga, MMKSI membanderolnya (on the road Jabodetabek) Rp 535 juta.

Salah satu yang menarik dari varian terbatas ini, ternyata sistem audio premiumnya bukanlah satu-satunya faktor pembeda sekaligus bertambahnya harga. Setidaknya ada tujuh aksesoris baru dibandingkan versi standar Dakar 4×2.

“Beda harga Rp 23 juta ini secara keseluruhan. Bukan cuma main sound system, tetapi juga aksesoris tambahan item lain,” jelas Andri.

Ornamen pembeda yang mempertegas penampilan Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition secara keseluruhan, bisa dilihat mulai dari spare tire cover, front under garnish, rear under garnish, muffler cutter, dan engine hood emblem. Yang paling kentara adalah tampilan pelek 18 inci dengan rancangan khusus serta emblem Rockford Fostage sebagai identitas model terbatas.

Pemilik Pajero Sport pun tidak perlu khawatir dengan garansi yang biasanya akan hilang jika melakukan modifikasi terhadap sistem audio bawaan kendaraan tersebut. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Departemen Penjualan dan Pemasaran Region 1 MMKSI Budi Daulay.

“Adanya varian Rockford Fosgate ini, secara jaminan produk itu khususnya audio jadi standar OEM. Benefit garansi ini juga yang include,” jelasnya. (dwi)