Kastara.ID, Jakarta – Pasokan beras eksotik jenis beras merah PT Food Station Tjipinang Jaya (PT FSTJ) pada tahun ini mengalami peningkatan, seiring dengan tingginya permintaan di pasaran.

Kepala Bagian Pengadaan PT FSTJ Ferry Fardiansyah mengatakan, pada tahun ini pihaknya memasok sekitar 20 hingga 30 ton beras merah setiap bulan. Jumlah ini meningkat drastis dibanding 2018 lalu yang pasokannya hanya lima hingga 10 ton.

“Tahun lalu hanya lima hingga 10 ton, sekarang meningkat drastis menjadi 20 hingga 30 ton per bulan, karena permintaan di pasaran mengalami peningkatan,” katanya, Jumat (28/6).

Guna memenuhi kebutuhan beras tersebut, lanjut Ferry, PT FSTJ telah menjalin kerja sama dengan penggilingan dan petani beras eksotik di Jawa Barat seperti di Subang dan Karawang.

“Food Station juga telah memiliki brand sendiri untuk beras merah kapasitas satu kilogram dan dua kilogram, dengan nama sesuai perusahaan FS,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, untuk memperluas pasar pihaknya telah bekerja sama dengan toko swalayan maupun supermarket untuk mengeluarkan produk regular brand dan private brand.

“Kualitas dan harga beras eksotik jenis beras merah sama dengan di pasaran kisaran Rp 20 ribu hingga Rp 23 ribu karena untuk harga beras merah tidak diatur oleh pemerintah,” tandasnya. (hop)