Grab Surabaya

Kastara.id, Jakarta – Layanan GrabShare yang menggandeng mitra pengemudi GrabCar untuk melayani permintaan pasar di Indonesia khususnya warga Surabaya terhadap transportasi point-to-point kian meningkat.

Untuk itu ada tiga langkah mudah penumpang dalam berbagi perjalanan dengan GrabShare. Pertama, pilih layanan GrabShare dan masukkan detail pemesanan sebelum menekan tombol “Pesan/Book”. Kedua, menunggu pengemudi di lokasi penjemputan dalam maksimum 3 menit dan perjalanan dapat segera dimulai. Dan ketiga, berbagi perjalanan dan nikmati hematnya dan anda akan diinformasikan pengemudi bahwa anda tengah menjemput penumpang tambahan.

Selain itu ada beberapa keuntungan GrabShare bagi penumpang yaitu tarif yang lebih hemat hingga 50 persen dari tarif GrabCar ekonomi, tarif ini bersifat tetap yang diinformasikan di awal perjalanan. Juga dapat melakukan perjalanan tanpa biaya tambahan dengan jaminan maksimal dua titik pemberhentian dan dua penumpang dalam satu pemesanan penumpang yang hanya akan mengalami maksimal dua kali pemberhentian sebelum sampai di tujuannya dan hanya akan berbagi tumpangan dengan dua penumpang per pemesanan

Pemesanan instan dari mana saja dan kapan saja, serta dapat bersosialisasi dengan sesama komuter selama perjalanan, dan berkendara dengan tenang karena dilindungi oleh Asuransi Kecelakaan Pribadi dari Grab Group.

Sementara keuntungan yang diperoleh mitra pengemudi meliputi pendapatan yang lebih besar di mana mitra pengemudi dapat menerima dua pemesanan penumpang sekaligus untuk memperoleh tarif gabungan yang lebih besar. Rute perjalanan yang serupa yang dirancang untuk meminimalisir jarak tambahan dalam setiap perjalanan, mengurangi konsumsi bahan bakar, dan waktu tempuh.

“Sejalan dengan misi kami, peluncuran GrabShare ini diharapkan dapat berkontribusi nyata dalam menghadirkan solusi transportasi yang aman, nyaman, dan kian terjangkau bagi warga Surabaya dan sekitarnya. GrabShare juga memungkinkan pengemudi untuk melayani lebih banyak penumpang terutama pada jam-jam sibuk ketika permintaan meningkat tiga kali lipat,” tutur Mediko.

Yang harus diketahui bagaimana cara kerja GrabShare bekerja adalah Penumpang A memilih layanan GrabShare dan dijemput oleh pengemudi GrabShare, Penumpang B memilih layanan GrabShare dan penumpang A dan B dicocokkan, dan aplikasi Grab akan mengirimkan notifikasi ketika pengemudi dan penumpang A dan B sukses dipasangkan.

Kemudian pengemudi memutar arah sedikit untuk menjemput penumpang B. Baik penumpang A dan B dapat mengajak satu orang teman untuk bergabung dalam perjalanan dengan mereka, dalam hal ini empat kursi dalam satu mobil dapat terisi penuh. Selanjutnya perintah penjemputan dan pengantaran menjamin baik penumpang A dan B mencapai destinasinya dengan cepat.

Untuk meraih manfaat tersebut, bisa dengan mengunduh aplikasi Grab dari App Store dan Google Play untuk menikmati perjalanan dengan GrabShare dan kunjungi https://www.grab.com/id/share/ (koes)