PMI

Kastara.ID, Depok – PMI tidak segan-segannya memberikan penghargaaan kepada pahlawan kemanusiaan di Kota Depok. Sebanyak 35 orang anggota relawan Covid-19 dan satu orang pendonor Darah Sukarela (DDS) diberi penghargaan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok. Penghargaan diserahkan dalam rangka peringatan Hari Relawan yang jatuh pada tanggal 26 Desember.

“Kami telah memberi penghargaan kepada perwakilan para relawan yang telah berjibaku dalam menanggulangi dan menangani bencana. Khususnya di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Kepala PMI Kota Depok Dudi Mi’raz di sela peringatan Hari Relawan, di Markas PMI Kota Depok, Ahad (27/12).

Dudi menambahkan, dari pihak PMI juga memberikan penghargaan kepada satu orang DDS yang secara rutin mendonorkan darah sebanyak 75 kali. Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi atas sumbangsih dalam misi kemanusiaan.

“Penghargaan ini juga amanat dari PMI Provinsi Jawa Barat untuk diserahkan kepada penerima. Selain penghargaan, kami juga berikan pin sebagai tanda jasa,” ungkapnya.

Dudi berharap, relawan bisa semakin solid dalam mewujudkan dan melaksanakan misi kemanusiaan. Mudah-mudahan semakin solid dan ikhlas dalam bekerja membantu sesama. Semoga apa yang diperbuat para relawan kemanusiaan, kebaikan mereka dalam membantu sesama manusia akan mendapatkan balasan dari Allah SWT.

“Akhir kata teruslah berbuat kebaikan kepada sesama manusian, karena dengan berbuat kebaikan hasilnya akan baik juga,” pungkas Dudi. (*)