Kastara.id, Jakarta – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen BuDi Waseso (Buwas) menganggap program edukasi bahaya narkotika dengan menggunakan bahasa gaul sangat menarik dan luar biasa.

“Program ini sangat luar biasa, karena bahasa gaul itu yang paling penting,” kata Buwas ketika menghadiri launching program dialogue101 di Ruang Teater Perpustakaan Nasional RI di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (29/1).

Launching dialogue101 pun secara simbolik dilakukan langsung oleh Kepala BNN Budi Waseso dan Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando.

Buwas mengaku pernah membuat sistem yang hampir sama. Namun sistem ini ternyata kurang menarik karena bahasa yang disajikan bukan bahasa yang sesuai dengan generasi saat ini yang biasa dikatakan generasi zaman now.

Menurut dia, mengedukasi bahaya narkotika khususnya kepada anak muda dibutuhkan bahasa-bahasa yang menarik dan mudah dipahami. Untuk itu, dia sangat bersyukur dengan adanya program dialogue101.

Dialogue101 merupakan program yang isinya untuk mengkampanyekan, mengedukasi dan memberikan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika. Program yang bisa diakses melalui telepon genggam ini agar semua masyarakat bisa mengetahui tentang bahaya narkotika.

Dia juga sangat optimis program ini sangat membantu untuk mengedukasi masyarakat secara luas terkait bahaya narkotika. (npm)