Beranda Headline Berita Inisiatif Baru Grab Untuk Tingkatkan Kehidupan Mitra Pengemudi

Inisiatif Baru Grab Untuk Tingkatkan Kehidupan Mitra Pengemudi

Kastara.id, Jakarta – Untuk menciptakan serta meningkatkan kehidupan mitra pengemudinya, Grabcar menghadirkan empat inisiatif baru untuk memenuhi kebutuhan para mitra pengemudinya agar lebih baik lagi. Inisiatif utamanya adalah pembukaan Grab Driver Center (GDC) yang berada di Gedung Maspion Plaza untuk memenuhi kebutuhan finansial dan non-finansial para mitra pengemudi.

Berkat masukan yang dilakukan melalui kampanye yang sangat luar biasa tersebut, Grab sangat antusias untuk mengumumkan empat inisiatif baru yang diciptakan secara khusus bagi para mitra pengemudi. Keempat inisiatif tersebut bertujuan untuk membantu mengurangi biaya operasional keluarga mereka, memberikan berbagai manfaat menarik yang melampaui aspek finansial, serta menyediakan layanan yang lebih unggul bagi mereka.

“Kami senantiasa mendengarkan dan secara aktif mencari tahu celah yang dapat kami tingkatkan berdasarkan masukan dari para mitra pengemudi kami yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, serta memberikan pengalaman yang lebih baik bagi mitra pengemudi maupun pelanggan,” ujar Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dalam keterangannya di Jakarta (27/9).

Inisiatif baru bagi mitra pengemudi GrabCar yang diperkenalkan secara bertahap itu antara lain berupa laporan pendapatan mitra pengemudi. Fitur ini akan memudahkan para mitra pengemudi untuk memantau dan mengecek pendapatan mingguan mereka. Inisiatif kedua adalah ulasan perjalanan Grab yang memberikan kesempatan bagi para mitra pengemudinya untuk menyuarakan pendapatnya. Dengan sistem ini, para mitra pengemudi kini diberdayakan dengan kesempatan untuk memberikan masukan mengenai pengalamannya dengan penumpang dan perjalanan secara keseluruhan.

Inisiatif ketiga adalah pembaruan GDC terbaru dengan menyediakan kualitas pelayanan yang lebih baik dan nyaman bagi mitra pengemudi GrabCar. Selain itu, para top partner GrabCar juga berhak mendapatkan pelayanan harian yang lebih eksklusif dengan adanya jalur cepat (fast lane) khusus bagi mereka. Dan inisiatif yang keempat berupa program umrah, bantuan pendidikan, dan keluarga Grab – Kudo sebagai bentuk konkret dari program peningkatan kesejahteraan mitra pengemudi yang berfokus pada aspek keagamaan.

Grab menawarkan program umrah bersubsidi dan program tabungan umrah bagi para mitra pengemudi GrabCar dan pasangannya. Sedangkan bagi putra-putri para mitra pengemudi GrabCar yang berprestasi, Grab memberikan program bantuan pendidikan yang memungkinkan mereka untuk meraih pendidikan lebih baik. Program ini terdiri dari paket sekolah bagi siswa sekolah dasar dan program bantuan pendidikan bagi siswa menengah pertama serta siswa menengah atas.

Grab juga memberikan peluang bagi kelompok yang lebih besar yakni keluarga mitra pengemudi untuk mendapatkan penghasilan ganda dan komisi yang lebih besar. Mitra pengemudi dapat mengakses pendapatan baru melalui aplikasi Kudo dengan menjadi agen bagi dirinya sendiri dan menjual barang secara daring kepada konsumen di saat yang bersamaan.

Pasangan mereka dapat bekerja sama untuk mengurangi biaya operasional keluarganya melalui inisiatif baru ini. Grab berharap dapat memberikan dampak positif dan luar biasa secara berkelanjutan seraya membentuk kemitraan yang lebih bermakna dan melampaui aspek bisnis dengan para mitra pengemudinya.

Saat ini Grab melayani lebih dari 3 juta pelanggan setiap hari dan merupakan platform transportasi on-demand nomor satu di Asia Tenggara dengan pangsa pasar sebesar 95% dalam pemesanan taksi (taxi-hailing) pihak ketiga, serta pangsa pasar sebesar 72% untuk pemesanan kendaraan pribadi (private vehicle hailing). Berdasarkan hasil riset dari TNS, sebuah perusahaan riset global, Grab adalah brand yang paling sering digunakan di Indonesia dibandingkan dengan aplikasi ride-hailing dan aplikasi pemesanan taksi lainnya. (koes)

- Advertisement -

TERBARU

Tingkatkan Kreativitas dan Daya Saing Merespons Revolusi Industri 4.0

Kastara.ID, Denpasar - Setiap revolusi industri mendisrupsi kehidupan dan menciptakan VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity), namun juga menawarkan peluang luar biasa seperti produk...