Job For Career 2020

Kastara.ID, Jakarta – Kegiatan Job For Career 2020 yang digelar PT Jakarta Propertindo (Jakpro) di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, pada 28-29 Januari lalu cukup diminati para pencari kerja.

Selama dua hari Job For Career dibuka, jumlah pencari kerja yang melamar di salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI tersebut mencapai 2.261 orang.

Senior Manager Corporate Secretary PT Jakpro Hani Sumarno mengatakan, dalam kegiatan ini, pihaknya membuka 29 lowongan kerja dari beberapa divisi. Di antaranya divisi hukum, divisi akuisisi lahan, divisi sekretaris perusahaan, divisi Intermediate Treatment Facility (ITF), Light Rail Transit (LRT) dan revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM).

Termasuk divisi sekretaris perusahaan yang dibuka untuk posisi manager komunikasi, asisten manager protokol lembaga dan standarisasi, officer standarisasi, officer manajemen konten, officer relasi komunitas dan staff arsiparis.

“Kami juga membuka untuk Business Analyst Project ITF. Selama Job For Career dibuka banyak yang berminat dan antusias. Bahkan sudah ada ribuan berkas,” ujar Hani, Kamis (30/1).

Sementara Recruitment PT Jakpro Putri Dwi Kusumasari merinci, di hari pertama Job For Career dibuka, jumlah pencari kerja yang melamar terhitung ada sebanyak 1.051 orang. Sementara di hari kedua, jumlah pencari kerja tercatat mencapai 1.210 orang.

“Kebanyakan lulusan SMA dan S1. Ada juga yang apply dengan background lulusan universitas dari luar negeri,” jelasnya.

Menurut Putri, berkas-berkas yang masuk selanjutnya disortir sesuai dengan kualifikasinya. Para pelamar yang lolos kualifikasi kemudian akan dipanggil untuk menjalani tes wawancara dan psikotes.

“Setelah itu akan ada wawancara dengan user dan ditambah tes online yang dikirimkan via email. Terakhir profiling dan medical checkup,” tandasnya. (hop)