Filateli

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Perkumpulan Filateli Indonesia Perwakilan Jakarta mengajak warga Ibukota untuk menghadiri Pameran Filateli yang akan dihelat di lantai dasar Gedung Blok G, Balai Kota DKI mulai 31 Juli-1 Agustus 2019.

Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Oswar Muadzin Mungkasa mengatakan, filateli merupakan aktivitas masyarakat yang hobi mengumpulkan perangko atau benda-benda pos lainnya. Semakin tua usia benda pos, maka semakin tinggi harga benda pos itu sendiri.

“Kita kerja sama dengan Perkumpulan Filateli Indonesia. Warga bisa datang kemari untuk melihat-lihat koleksi perangko dari zaman ke zaman. Karena di balik benda-benda pos itu ada cerita tersendiri,” ujarnya, Selasa (30/7).

Menurut Oswar, Pameran Filateli juga akan dimeriahkan berbagai kegiatan seperti lomba Master Chef Junior Filateli Kreatif yang diikuti pelajar SMP se-Jabodetabek, menempel perangko pada miniatur Monas, sosialisasi filateli bagi masyarakat umum hingga meet up bagi para postcrosser.

“Nanti warga juga diajak untuk mengirimkan kartu pos kepada Pak Gubernur. Warga tinggal hadir saja, kita yang fasilitasi pengiriman kartu pos untuk Pak Gubernur,” tandasnya. (hop)