Kastara.Id,Depok – Sebagai Inisiator dalam dunia pendidikan Yudi Herawan membuka Forum Konsultasi dan Solusi Sekolah Anak Kita tujuannya untuk memberi edukasi kepada  para orang tua murid yang anaknya belum bersekolah,dengan langkah ini orang tua murid bisa terbuka dalam memilih sekolah  untuk anaknya.

Dalam ber Konsultasi dan Solusi Sekolah Anak Kita sebagai orang tua nantinya ber ikhtiar  dalam memecahkan masalah PPDB SMA dan SMK di Kota Depok bertempat di gedung SMK PGRI 1 Depok dan SMA PGRI 3 Depok
Jalan. Letnan Hatta Sukirman No.79, Mekar Jaya, Kecamatan. Sukmajaya, Kota Depok.Ahad.(30/7).

Yudi mengatakan , bagi orang tua yang anaknya cukup lama belum masuk sekolah, sementara yang lainnya sudah belajar itu  tidak sehat buat mental anak-anak mereka, temen-temenya sudah sekolah sementara anak mereka masih dirumah.

Banyak penyebab orang tuanya belum mendaftarkan anaknya ke sekolah,salah satunya penyebabnya adalah setelah PPDB di negeri selesai, sosialisasi tidak ada lagi sehinggga orang tuanya bingung,”mau tidak mau orang tuanya nunggu” dijanjikan mau sekolah dimana. ucap Yudi.

Dari pihak pemerintah juga kurang memberi informasi mengenai sekolah-sekolah Swasta.ujarnya

Masih kata Yudi , ketika orang tuanya datang ke sekolah PGRI, sebagai inisiator akan memberikan jalan keluarnya kepada orang tua murid,soal fasilitas sama seperti di sekolah negeri,soal ruang lab belajar tidak kalah  dengan sekolah negeri,tujuannya kepada orang tua yang anaknya belum terdaftar di sekolah akan langsung bersekolah disini.tegas Yudi.

Ditempat  terpisah Guru pengajar Mutaharoh mengatakan,kenapa alasannya untuk memilih Sekolah Negeri,mungkin di sekolah nya tidak membayar,ada juga orang tua tidak mampu memasukan anaknya untuk bersekolah di Negeri, “padahal kalau mau jujur orang yang bersekolah di Negeri” kebanyakan orang tuanya mampu.Ucap Mutaharoh.

Sebenernya kreteria masuk sekolah Negeri kan sudah ditentukan ada seperti jalur-jalur Zonasi,jalur Prestasi .Padahal sekolah swasta dan sekolah Negeri pada prinsipnya sama saja soal kurikulum yang diberikan sama antara sekolah swasta dan negeri,fasilitas sekolah-sekolah swasta tidak kalah dengan negeri.

Mutaharoh berpesan kepada orang tua murid,pada prinsipnya sekolah swasta seperti SMA PGRI 3 dan SMK PGRI 1 sudah sesuai dengan program pemerintah didalam dunia pendidikan baik itu guru-gurunya maupun fasilitas yang ada disini sama dengan sekolah negri yang ada di Depok ,bahkan sarananya lengkap dan bagus.Tutupnya.