Booster

Kastara.ID, Jakarta – Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu menggelar sentra vaksinasi dosis ketiga (booster) di lantai lima Gedung Mitra Praja, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Penanggung Jawab Kegiatan Vaksinasi Booster Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Ulinuha Setya Darmawanti mengatakan, vaksinasi hari ini diikuti sebanyak 200 peserta terdiri dari 150 orang petugas Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu dan 50 orang pegawai Sekretariat Kabupaten Admnistrasi Kepulauan Seribu.

“Vaksin booster diberikan kepada 200 peserta sesuai kuota yang ada,” ujar Ulinuha, Senin (31/1).

Menurutnya, vaksin yang digunakan untuk booster kali ini jenis AstraZeneca dan untuk bisa mengikuti vaksinasi booster ini para peserta harus terlebih dahulu mendaftar melalui instansinya serta hanya yang sudah memiliki e-ticket ketiga yang akan dilayani.

“Ini kita lakukan dalam rangka percepatan vaksinasi dosis ketiga di Kepulauan Seribu,” katanya.

Dia menambahkan, untuk percepatan vaksinasi tersebut, pihaknya akan menggelar vaksinasi ketiga (booster) ini selama satu pekan ke depan untuk memfasilitasi para pegawai maupun PJLP yang ada di daratan Jakarta.

“Bagi pegawai dan PJLP yang bertugas di pulau akan dilayani oleh puskesmas dan fasilitas kesehatan yang ada di wilayah masing-masing di Kepulauan Seribu,” tandasnya. (hop)