Stasiun Manggarai

Kastara.ID, Jakarta – Pengalihan rute (switch over) perjalanan KRL dari atau menuju Bogor dan Bekasi ke Stasiun Manggarai, saat ini memasuki hari keempat.

Penumpang KRL yang menuju ke Jatinegara dan Tanah Abang dari Bogor diimbau transit ke Stasiun Jakarta Kota.

Sementara penumpang KRL terpantau padat di Stasiun Manggarai pada Selasa (31/5) pagi. Tetapi, saat ini tampak penumpang tidak lagi terlihat kebingungan seperti beberapa hari sebelumnya.

Walaupun terlihat antrean, barisan penumpang telah memulai beradapatasi dengan rute transit. Petugas KAI tetap bersiaga memantau aliran penumpang.

Petugas KAI kerap memberikan petunjuk kepada penumpang yang ditengarai sebagai penumpang musiman, atau penumpang yang tidak rutin menaiki KRL.

“Untuk menghindari penumpukan, Anda bisa transit di Stasiun Jakarta-Kota,” terang petugas yang menjaga.

Terpisah, VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengungkapkan, jajarannya tetap bersiaga karena adanya penumpang musiman yang belum terbiasa transit ke Stasiun Manggarai.

“Kemudian di weekend dan banyak penumpang musiman jadi memang kemarin ada beberapa penumpukan karena kelambatan. Karena masih ada pembatasan kecepatan untuk masuk dan keluar Manggarai,” tutupnya. (ant)