Kastara.ID, Jakarta – Para pengunjung yang datang ke acara Jakarta Muharram Festival (JMF) di sekitar kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) tidak hanya disuguhkan beragam hiburan dari para artis dan band-band terkenal.

Di acara yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah tersebut, pengunjung juga disediakan aneka kuliner menarik di Halal Food Festival atau Halal Culinary Festival.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Edy Junaedi menjelaskan, masyarakat dari berbagai latar belakang bisa menikmati wisata kuliner dalam suasana akhir pekan di Halal Food Festival yang disediakan di acara JMF.

“Di sana akan ditampilkan makanan-makanan dalam kategori halal. Halal Food Festival diadakan sebagai pendukung acara Jakarta Muharram Festival,” ujarnya, Sabtu (31/8).

Edy menyebutkan, Halal Food Festival tersebar di dua lokasi yakni di Jalan Imam Bonjol, tepatnya di dekat Mandarin Hotel dan Jalan Kebon Kacang atau dekat Menara BCA.

“Totalnya ada 65 stan yang meramaikan Halal Food Festival. Di masing-masing lokasi ada 20 stan,” katanya

Ia menambahkan, di Halal Food Festival, pengunjung bisa memanjakan lidah dengan menjajal beragam kuliner. Antara lain es potong, soto Lamongan, kuliner Timur Tengah, soto mie, dan jajanan kekinian lainnya. (hop)