Pasir

Kastara.ID, Depok – Satu regu Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok yang terdiri dari lima orang melakukan pembersihan tumpukan pasir di Jalan H. Ir. Juanda. Hal ini dilakukan sebagai tindaklanjut terhadap laporan yang disampaikan masyarakat.

“Kami turunkan satu regu Satgas untuk melakukan pengangkatan sedimen pasir di Jalan Juanda, tepatnya di dekat pintu keluar tol,” ujar Plt Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (16/11).

Dikatakannya, pihaknya sebelumnya mendapat laporan bahwa terjadi laka lantas yang disebabkan tumpukan pasir tersebut. Dari hasil penanganan, DPUPR mampu mengumpulkan 10 karung pasir.

“Ada 10 karung pasir. Pembersihan kami juga lakukan pada kanstin tali air. Sedimen ini terbawa arus air yang mengakibatkan penumpukan di satu tempat. Sekarang sudah tertangani,” ucapnya.

Citra berpesan, seluruh pengendara agar berhati-hati jika tengah mengendarai kendaraan khususnya di pinggir jalan. Pasalnya, tumpukan material pasir bisa saja terkumpul pada satu titik.

“Tetap hati-hati dan waspada bagi pengendara,” tutupnya. (dha)