Kastara.Id,Depok – Pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Sehat Kelurahan Sukamaju masa bakti 2022-2025 telah dikukuhkan oleh Lurah Sukamaju, Mohammad Yanih  Jumat (3/2).

Pengukuhan disaksikan Camat Cilodong, Bambang Eko Sukmono dan Ketua Forum Komunikasi Kecamatan Sehat Cilodong, Tajuddin.

Pengukuhan Pokja Sehat Kelurahan Sukamaju berdasarkan Surat Keputusan Lurah Sukamaju Nomor: 463/191/Kpts/XII/2022. Kini, Pokja Sehat Kelurahan Sukamaju diketuai oleh Dadang Saiful Rahman.

Camat Cilodong mengatakan, Pokja Sehat Kelurahan dapat membantu pemerintah dalam menuntaskan masalah-masalah kesehatan. Di antaranya, penanganan stunting, persampahan, kebersihan lingkungan, dan Tuberculosis (TBC).

Camat Cilodong mengingatkan, kepada pengurus Pokja Sehat Kelurahan Sukamaju agar dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan mitra pemerintah lainnya di tingkat kelurahan. Kolaborasi ini untuk mewujudkan Depok menjadi kota sehat.

“Harapan kami bagaimana setelah pelantikan ini bersinergi dan berkolaborasi dengan RT-RW, LPM, Lurah, Camat dan masyarakat setempat,” kata Bambang Eko  usai pengukuhan.

Masih kata Bambang Eko , Pokja Sehat Kelurahan dapat membantu pemerintah dalam menuntaskan masalah-masalah kesehatan. Di antaranya, penanganan stunting, persampahan, kebersihan lingkungan, dan Tuberculosis (TBC).

“Pokja Sehat juga harus beriringan dengan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Puskesmas, jadi semua harus dirangkul,” tutupnya.