Kastara.Id,Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menurunkan Satuan Tugas (Satgas)  untuk menangani longsor akibat luapan Kali Cabang Barat, RT 2 RW 3 Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung. Luapan berdampak pada jebolnya tembok satu unit rumah di lokasi sekitar.

“Kami terjunkan satu regu Satgas yang terdiri dari 10 personel untuk melakukan pengangkatan material rumah ambrol dan juga longsor akibat luapan Kali Cabang Barat di Cipayung,” kata Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Selasa (14/3).

Masih kata Citra, longsor memiliki tinggi 1,5 meter dengan panjang 6 meter. Saat kejadian, seluruh penghuni rumah sedang tidak berada dilokasi. Sehingga dapat dipastikan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

“Begitu mendapat laporan, kami langsung terjunkan Satgas. Rencana ke depan, kami akan membuat turap. Untuk sementara pemilik rumah mengungsi di rumah orang tuanya yang tidak jauh dari lokasi tersebut,” ucapnya.

Satgas DPUPR yang berada di lokasi longsor, Ryan Inar Saputra mengatakan, kerusakan rumah terjadi pada bagian belakang atau tepatnya di kamar dan dapur. Untuk sementara, rumah tidak bisa digunakan oleh warga.

“Tembok belakang jebol. Saat ini kami angkat puingnya, setelah itu dilakukan penurapan. Untuk pemilik rumah sementara mengungsi,” tutupnya.